Jumat, 24 April 2009


Yahoo
Dino: Yang Tercantum di Situs TIME Adalah Jajak Pendapat

detikcom - 1 jam 59 menit lalu

Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak tercantum dalam 100 tokoh paling berpengaruh versi Majalah TIME. Ini bisa dilihat dari situs resmi TIME, yakni www.time.com.

Dari 203 nama yang tercantum, tidak terdapat nama SBY. Namun menurut Jubir Kepresidenan Dino Patti Jalal, daftar nama di situs Majalah TIME tersebut hanyalah jajak pendapat. Sedangkan keputusan akhir tetap di tangan editor.
"Setelah melihat secara seksama situs www.time.com, ternyata yang tercantum di sana adalah jajak pendapat, jadi bukan keputusan editor," kata Dino dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (25/4/2009).
Tiap tahun TIME memang mengeluarkan daftar orang paling berpengaruh dunia atau lazim disebut TIME 100. Untuk bisa masuk TIME 100, TIME lebih dulu memilih ratusan kandidat yang memenuhi kriteria yang ditentukannya.
Untuk memeras kandidat menjadi 100 orang, TIME mengundang partisipasi publik untuk memberi nilai. 100 Orang yang menyabet nilai tertinggi nantinya akan dirilis pada 1 Mei 2009.
Pertanyaannya, jika dalam jajak pendapat yang menampilkan 203 nama tokoh saja SBY tidak tercantum, bagaimana mungkin SBY masuk ke dalam 100 besar?
Sebelumnya diberitakan, pihak Istana Kepresidenan telah menerima surat resmi dari majalah TIME yang menyatakan SBY masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Menurut Dino, SBY sampai dibuat terharu dengan adanya surat tersebut.
"Presiden SBY menyambut baik dan merasa terharu. Beliau menyatakan penghargaan itu merupakan apresiasi dan pengakuan dunia terhadap Bangsa Indonesia yang kini berada di garis terdepan dalam percaturan dunia internasional," kata Dino 13 April lalu.
Penobatan tersebut bahkan telah dilansir lewat website resmi Presiden SBY, yakni www.presidensby.info. Tertulis di halaman website tersebut, SBY masuk sebagai 100 tokoh paling berpengaruh versi Majalah Time, bersanding dengan mantan PM Inggris Tony Blair, mantan Menlu AS Madeline Albright, mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George W. Bush.
Sebagai informasi, dari kelima tokoh yang disebut, hanya Blair, Putin, dan Bush yang tercantum dalam situs TIME. 2 Yang lain tidak tercantum.
diambil dari Internet Yahoo.Com dan Detik.Com
Oleh Pdt Masada Sinukaban Kesaktian Peduli Generasi Indonesia

Tidak ada komentar: