Sabtu, 29 Agustus 2009

Mazmur 23 : 1- 6

TUHAN, Gembalaku Yang Baik.

Mazmur Daud.
Tuhan adalah gembalaku, takkan kekekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena namaNya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gadaMu dan tongkatMu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan Kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam Rumah TUHAN sepanjang masa.

Mazmur 133 : 1-3

Nyanyian Ziarah Daud

Sungguh alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun Gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab Kesanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.


Mazmur 150 : 1-6

HALELUYA

Haleluya!
Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya!
Pujilah Dia dalam cakrawalaNya yang Kuat!
Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, Pujilah Dia sesuai kebesaran-Nya yang Hebat!
Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi! Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling! Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting, pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang! Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! HALELUYA!

Mazmur 90 : 10

Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Mazmur 90 :12

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.




Mazmur 27 : 1, 4, 13 dan 14

Aman dalam perlindungan Allah
Dari Daud.
Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
Satu hal yang telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di Rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan Kemurahan TUHAN dan menikmati BaitNya
Sesungguhnya aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang Hidup!
Natikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Mazmur 119 : 105

FIRMAN-MU itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Sumber : Alkitab
Pdt Masada Sinukaban TUHAN YESUS MEMBERKATI! AMEN

Kesaktian Peduli Generasi Indonesia
Universitas Kristen Satya Wacana
Program Pasca Sarjana
Jurusan Pastoral dan Masyarakat

Tidak ada komentar: