Senin, 04 Mei 2009

Kampanye Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS Bersama Kesaktian Peduli Generasi Indonesia
(Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkotika International 26 Juni 2009)

Kami hanya mau memberitahukan bahwa sebagai seorang Pemerhati Sosial dan Aktivis Anti Narkoba/Peduli HIV AIDS di Gereja dan di Indonesia ini, kami dari Kesaktian Peduli Generasi Indonesia mengajak kita semua untuk mau berkampanye Anti Narkoba dan Peduli HUIV AIDS dengan melakukan berbagai macam Bentuk-bentuk Sosialisasi Anti Narkoba/Peduli HIV AIDS ke seluruh Masyarakat. Adapun Bentuk-bentuk Sosialisasi Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS itu berupa Brosur, Pin, Stiker dan Pembatas Alkitab. Disamping itu, kita bisa melakukan Kegiatan berupa Seminar, Ceramah, lokakarya, Pelatihan, Perkunjungan ke Penjara Narkotika, Perkunjungan ke Panti-panti Rehabilitasi Narkotika dan sebagainya. Atau bisa juga kita melakukan Ibadah Perenungan yang bertemakan Kepedulian kita terhadap masalah Narkoba dan HIV AIDS ini.
Atau kalau kita memiliki Dana, kita bisa membagikan Ribuan Brosur, Bunga, Stiker dan mengadakan Pentas Music untuk kepedulian kita terhadap masalah Narkoba ini.
Kita sama-sama tahu bahwa masalah Narkoba dan HIV AIDS di Gereja-gereja dan di Indonesia ini semakin meningkat! Untuk itulah kami mengajak Bapak/Ibu, Saudara/I sekalian, sebagai Aktivis yang Peduli terhadap masalah ini, agar Bapak/Ibu mau berpartisipasi membagikan Brosur, Pin, Stiker dan Pembatas Alkitab sebagai bentuk Sosialisasi atau Kampanye Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS. Kami sengaja mengajak Bapak/Ibu, Saudara/I sekalian untuk melakukan Kampanye Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS secara bersama-sama. Karena kami berfikir kalau kami berjalan sendiri maka kekuatan kami sangat terbatas. Akan tetapi sebaliknya andai kita bisa bersama-sama bergandengan tangan mungkin itu lebih baik.
Kami hanya mau mengingatkan bahwa masalah ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kami juga memohon Dukungan Doa, apabila Bapak-Ibu setuju dan memiliki Kesamaan Visi dan Misi dengan kami, maka silahkan membantu kami dengan Sukarela tanpa ada Paksaan.
Kami sangat mengharapkan Bantuan atau Dukungan dari Bapak/Ibu, Saudara/i sekalian untuk membantu segala kegiatan Kampanye Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS serta dalam melakukan Sosialisasi Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS dengan membagi-bagikan Brosur, Pin, Stiker dan Pembatas Alkitab ini pada saat kapanpun dan dimanapun kita berada.
Sekedar Informasi, saat ini di Tanah Karo ada 87 Orang (Info terbaru sudah 100an Orang) yang menjadi korban HIV AIDS, di Indonesia sudah puluhan ribu Orang, di Asia dan di Dunia ini sudah jutaan Orang yang Terinfeksi HIV AIDS. Sedangkan Korban Narkoba di Indonesia saat ini di perkirakan 3, 2-4 juta Orang.
Masalah Narkoba dan HIV AIDS ini seperti Fenomena Gunung Es, kelihatan di Puncaknya sedikit, padahal yang sebenarnya bisa lebih banyak lagi! Dengan Demikian Maka, Ayo Satukan Tekad dan Katakan! Hanya satu Kata, Lawan Narkoba dan mari kita Peduli HIV AIDS!
Besar harapan kami dukungan dari Bapak/Ibu dan Saudara/I sekalian untuk bersama-sama dengan kami Mensosialisasikan Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS ini. Mari kita bergandengan tangan, bantuan Bapak/Ibu sekalian kepada kami semuanya kami pergunakan untuk mencetak Brosur, Pin, Stiker dan Pembatas Alkitab sebagai bentuk Sosialisasi atau Kampanye Anti Narkoba dan Peduli HIV AIDS!!
Semuanya itu kita akan bagikan secara Gratis kepada Gereja-gereja, Mahasiswa-Mahasiswi, Pelajar dan Umat Kristiani di seluruh Indonesia sebagai bentuk Kepedulian kita.
Tentu Bapak /Ibu dan Saudara/I sekalian bertanya, darimana mendapatkan Brosur, Pin, Stiker dan sebagainya untuk kemudian dibagi-bagikan? Nah, Kami mau mengatakan kepada kita semua, di setiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia ada KPAD : Komisis Penaggulangan Aids Daerah (mereka berkantor kalau tidak salah di kantor Bupati atau kantor Walikota), ada juga BND: Badan Narkotika Daerah, Ada BNP: Badan Narkotika Propinsi, Ada BNN: Badan Narkotika Nasional (secretariat mereka di Polres, Polda dan Mabes Polri), ada banyak juga LSM: Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam bidang ini, Misalnya Yayasan Cinta Anak Bangsa, Yayasan Spritia, Granat, GAN, Pimansu dll. Untuk kota Medan dan Tanah Karo Ada Yayasan Medan Plus. Nah inilah tempat-temat dimana Bapak/Ibu atau Saudara/I sekalian bisa meminta Informasi sebanyak-banyaknya tentang HIV AIDS dan Narkoba.
Bapak/ibu dan Saudara/i bisa juga meminta brosur atau Stiker kepada mereka untuk di bagi-bagikan. Bapak/Ibu, Saudara/i bisa mendatangi Rumah Sakit-rumah sakit Umum di daerah dimana Bapak/Ibu berdomisisli untuk mencari informasi tentang HIV AIDS dan Narkoba ini. Saat ini Gereja kita GBKP juga sudah memiliki Komisi Khusus untuk HIV AIDS dan Napza, Bapak Ibu dan Saudara/i bisa meminta Informasi ke sana. Seketariat Komisi tersebut berada di kantor Moderamen GBKP Kabanjahe.
Yang dibutuhkan saat ini adalah Kebersamaan, Bergandengan Tangan dan kemauan kita bersama untuk ikut berpartisipasi Mengkampanyekan Bahaya Narkoba dan Peduli HIV AIDS dimanapun kita berada.

Kami Peduli Bagaimana Dengan Anda? Say No To Drugs!! Salam Anti Narkoba!!
Pdt Masada Sinukaban
Kesaktian Peduli Generasi Indonesia
Ketika Aku Sakit, Kamu Melawat AKU. Matius 25:36b
Tuhan Yesus Memberkati!






1 komentar: