Selasa, 05 Januari 2010

Bank Century Ada Apa Denganmu???
6,7 Triliun Uang Negara Yang Juga Adalah Uang Rakyat di Gelontorkan ke Pemilik Bank Century CS!!
Wah, aneh ya. Di tengah situasi Bangsa dan Negara kita yang sedang sulit secara Ekonomi (Krisis Global). Pemerintah RI, dalam hal ini Menkeu dan Gubernur Bank Indonesia (2008) pada saat itu, menyetujui LPS menyuntik “Dana Segar” ke Bank Century!! Sejumlah 6, 7 Triliun Rupiah!! Sangat fantastic ya!! Coba bayangkan uang sejumlah 6, 7 Triliun itu di pergunakan hanya untuk membantu sebuah Bank yang katanya sedang “Sakit”. Padahal ada banyak “Anak Bangsa” di Negeri ini yang sedang Kelaparan, Gizi Buruk, Terbaring di Rumah Sakit, Anak Putus Sekolah, Pengangguran, Gelandangan, Orang Miskin, Anak Terlantar, Korban Banjir, Korban Gempa, Jalan-jalan yang rusak, Gedung Sekolah yang Rusak, usaha UKM yang harusnya di bantu, dan Korban Lumpur Lapindo!! Saya pikir, daripada uang 6, 7 Triliun itu di berikan kepada Bank Century, lebih baik uang itu di berikan kepada Saudara-saudari kita sesama Anak Bangsa (Kaum Proletar) yang sedang susah dan menderita tadi. Merekalah yang sebenarnya berhak untuk di bantu, karena kehidupan mereka terimbas oleh dampak Krisis Global.
Saya kuatir, inilah dampak dari Ekonomi Neoliberalisme!! Negara berpihak hanya kepada Pemilik Modal (Kaum Borjuis) Kaum Raksasa alias Konglomerat!! Melupakan jutaan Rakyat sendiri yang sedang merasakan sulitnya Perekonomian!! Itulah Neoliberalisme! Rakyat selalu menjadi Korban dan Terpinggirkan!! Uang 6, 7 Triliun itu, kalau tidak salah Sama dengan 6700 Milyar ya?? Uang sebanyak itu, andai di masukkan kedalam “Tas Koper” maka akan berisi 6700 Koper!! Luar biasa!! Masing-masing koper di isi uang sejumlah 1 Milyar pecahan 100rb rupiah!! Coba kita bayangkan uang sebanyak 6700 koper ITU, di berikan hanya kepada “Sekelompok” Pengusaha/Pemilik Bank yang namanya BANK Century!! Tidak masuk akal!! Lain lagi, kalau uang 6,7 Triliun itu di masukkan seluruhnya kedalam karung, maka akan ada timbunan Karung yang menggunung yang berisi Uang Rakyat!!.
Uang 1 Milyar rupiah Dengan pecahan 50 ribu, bila di masukkan kedalam karung, maka uang tersebut akan memenuhi 6700 karung. Bayangkan saja, uang sebanyak itu di berikan kepada pemilik Bank Century dan CS-Cs nya!! Andai uang yang 6700 karung tadi di angkut dengan Truk, maka akan ada belasan truk yang penuh dengan uang diantarkan ke pemilik Bank Century dan Gengnya!!. Bila masing-masing sebuah truk dapat mengangkut 500 karung uang. Maka, ada lebih 13 truk-truk penuh dengan karung yang berisi uang pecahan 50 ribu yang kesemuanya di antar kerumah pemilik Bank Century dan komplotannya!! Luar biasa!!!. He, he. Anda dan Saya bisa membayangkan iring-iringan Truk yang penuh dengan karung-karung yang berisi uang sejumlah 6, 7 triliun!! Tontonan yang menarik sekaligus Menjijikkan!!
Uang 6, 7 triliun itu bila di gunakan untuk membangun Rumah yang Sederhana layak huni maka, akan ada 100ribuan rumah yang bisa di bangun. Sangat fantastic! Uang 6, 7 triliun itu andai di belikan Mobil mewah sejenis Jaguar yang harganya 1 Milyar maka, ada 6700 deretan jaguar. Bayangkan jalan dari Salatiga-Semarang yang berjarak 40an Kilometer akan penuh Mobil-mobil Jaguar bila di bariskan seturut panjang jalan itu. Uang 6, 7 triliun itu bila di Belikan Kerupuk harga 1000 rupiah maka, seluruh penduduk planet Bumi kita ini bisa secara bersama-sama makan kerupuk! Uang 6, 7 triliun itu andai kita berikan untuk beasiswa Program Doktor (S3), maka akan ada 12000an Doktor-doktor kita yang baru di Indonesia. Wahai rakyat Indonesia mari kita tanyakan kepada Pemerintah RI. Apa dan bagaimana pertanggung jawaban uang kita itu!! Bank Century ada apa denganmu??? Bertobatlah!!!!
Kami sangat berharap agar seluruh Dalang dan Pejabat yang terlibat agar semuanya di tangkap dengan tanpa pilih bulu atau tebang pilih! Jangan hanya menangkap pencuri kakau, semangka, kapas, para pencopet atau maling ayam saja yang bisa di tangkap, sedangkan maling uang Milyaran dan Triliunan tak tersentuh seperti si Anggodo dan Kasus Bank Century ini!! Dengan merenungkan : Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember ini maka, Indonesia Harus Bersih, Tanpa Korupsi!!
Pdt Masada Sinukaban
Kesaktian Peduli Generasi Indonesia

Tidak ada komentar: